spot_img
14.4 C
London
spot_img
HomeNewsAndroid 13 Dapat Membantu Anda Keluar dari Aplikasi Lebih Cepat Menggunakan AI...

Android 13 Dapat Membantu Anda Keluar dari Aplikasi Lebih Cepat Menggunakan AI Prediktif – Tinjau Geek

NGORTBIT.id –

Afrika Baru/Shutterstock.com

Navigasi gerakan tiba untuk Android pada tahun 2019, dan pada awalnya cukup membingungkan. Tombol “kembali” dan “rumah” kuno lebih intuitif daripada menggeser di antara aplikasi. Tetapi Google perlahan-lahan meningkatkan navigasi gerakan, dan di Android 13, itu bisa menggunakan AI untuk membantu Anda dengan cepat keluar dari aplikasi.

Sekarang, mungkin Anda tidak kesulitan keluar dari aplikasi Android. Gerakan “geser ke atas” langsung membawa Anda keluar dari aplikasi apa pun yang Anda gunakan—sayangnya, sejumlah pengguna Android yang layak lebih memilih untuk mundur dari aplikasi menggunakan gerakan “geser ke kanan”. Kebiasaan ini adalah pemborosan waktu yang serius, karena Anda hanya dapat mundur dari aplikasi saat Anda mencapai “tugas root”, biasanya halaman beranda aplikasi.

Android 13 dapat sedikit meringankan situasi. Seperti yang ditemukan oleh Mishaal Rahman dari Esper, konferensi pengembang Google I/O yang akan datang mencakup segmen tentang “navigasi mundur prediktif dengan animasi yang memuaskan.” Selain itu, Android 13 Beta berisi kode Pixel Launcher untuk animasi “kembali” baru.

Sementara detail tentang “navigasi kembali prediktif” agak kabur, Mishaal Rahman memiliki gagasan yang bagus tentang cara kerja fitur tersebut. Pada dasarnya, Pixel Launcher dapat memprediksi saat pengguna mencoba keluar dari aplikasi menggunakan gerakan mundur. Jadi, alih-alih menggesek ke kanan belasan kali untuk keluar dari aplikasi, pengguna mungkin dapat menggesek ke kanan sekali saja. (Ingat, versi Android hari ini hanya memungkinkan Anda “menggesek ke kanan untuk keluar” ketika Anda telah mencapai layar beranda aplikasi atau “tugas root.”)

Rahman mengharapkan sistem “navigasi mundur prediktif” untuk memicu animasi—aplikasi yang Anda keluarkan perlahan-lahan akan diminimalkan saat Anda menggerakkan jari ke tengah layar. Ini akan memberi pengguna sedikit kendali atas AI. Jika pengguna menyadari bahwa aplikasi mereka diminimalkan selama menggeser ke kanan, mereka cukup menarik jari mereka kembali ke sisi kiri layar dan membatalkan aktivitas.

Ingatlah bahwa Google belum membahas fitur ini, dan belum ada yang berhasil mengaktifkannya di Android 13 Beta. Juga, seperti yang dicatat Mishaal Rahman di blog Esper (yang saya sarankan untuk dibaca untuk info lebih lanjut tentang cerita ini), “navigasi mundur prediktif” Google dapat berdampak negatif pada peluncur Android pihak ketiga—peluncur ini selalu berjuang dengan gerakan Android.

Sumber: Esper

spot_img

latest articles

explore more