spot_img
14.7 C
London
spot_img
HomeNewsApa Arti "ISTG", dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Apa Arti “ISTG”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Krakenimages.com/Shutterstock.com

Salah satu singkatan internet yang paling populer di kalangan remaja masa kini adalah ISTG. Inilah arti istilah slang serbaguna ini dan bagaimana Anda dapat menggunakannya dalam pesan dan posting media sosial Anda.

Aku bersumpah kepada Tuhan

ISTG berarti “Aku bersumpah demi Tuhan.” Ini adalah akronim yang digunakan orang dalam percakapan online dan posting internet untuk meyakinkan orang lain, mengungkapkan kekesalan, atau menyampaikan seberapa kuat perasaan mereka tentang sesuatu. Anda akan menemukannya di seluruh internet, dari platform media sosial seperti Twitter dan Instagram hingga pesan langsung antar teman.

Anda dapat menulis akronim ini dalam huruf kecil “istg” dan huruf besar “ISTG.” Kedua hal ini pada dasarnya dapat dipertukarkan. Namun, versi huruf besar semua mungkin tampak lebih “intens”, tergantung pada konteksnya.

Asal Usul ISTG

Tidak seperti akronim internet lainnya yang dimulai pada tahun 90-an, ISTG kemungkinan berasal dari awal 2000-an. Saat remaja mulai mendapatkan akses internet, program pesan instan seperti AOL Instant Messenger dan Yahoo Messenger semakin populer. Ini datang dengan serangkaian akronim yang sama sekali baru dari frasa umum yang digunakan oleh remaja pada saat itu.

Definisi pertama untuk ISTG di repositori slang internet Urban Dictionary dibuat pada tahun 2007 dan berbunyi, “Saya bersumpah demi Tuhan. Menjanjikan.” ISTG menjadi lebih populer di akhir 2010-an dengan penggunaannya di aplikasi perpesanan seperti Snapchat dan WhatsApp. Saat ini, Anda dapat menemukan akronim ini di seluruh internet.

Kekesalan dan Kepastian

Ada dua cara umum untuk menggunakan ISTG dalam pesan Anda, dengan makna yang sangat bergantung pada konteks percakapan. Itu bisa menandakan bahwa Anda frustrasi atau Anda mencoba jujur. Karena ini adalah dua arti yang berbeda, Anda harus menghindari membingungkan keduanya. Misalnya, Anda mungkin tidak ingin mengirim tanggapan yang tidak menyenangkan jika teman Anda merasa terganggu dengan keseluruhan percakapan.

Pertama, akronim dapat menunjukkan bahwa Anda frustrasi atau kesal pada sesuatu. Biasanya, ISTG “kesal” disampaikan dengan lelucon sarkastik atau tanda kekesalan seseorang, seperti kata “ugh”. Misalnya, seseorang mungkin men-tweet, “Ugh, istg jika hujan ini tidak segera berakhir,” untuk menandakan bahwa mereka bukan penggemar cuaca buruk. Pesannya mungkin juga tampak sangat kasar, seperti kalimat yang berbunyi “ISTG…” dengan elips sebagai tanda umum frustrasi.

Yang lain menyampaikan bahwa Anda tulus atau menjamin bahwa sesuatu itu benar. Anda dapat menggunakan ini jika Anda mencoba menggambarkan sesuatu yang tampaknya tidak dapat dipercaya atau jika orang lain meragukan cerita Anda. Jika Anda mencoba meyakinkan orang lain tentang pertemuan supernatural, Anda dapat mengatakan, “ISTG! Aku melihat hantu!”

ISTG lainnya

Ada cara lain untuk menggunakan istilah slang ini yang semakin populer di era media sosial. Itu yang kami sebut sebagai ISTG yang “tegas”. Orang sering menggunakan ini di aplikasi sosial, seperti Twitter dan Instagram, untuk menyampaikan bahwa mereka merasa sangat kuat tentang sesuatu.

Definisi ini biasanya condong sangat positif, dengan orang-orang menggunakannya untuk menggambarkan betapa mereka menikmati sesuatu. Anda dapat menggunakan ini untuk mengekspresikan pendapat Anda tentang album yang baru saja Anda dengarkan atau film yang baru saja Anda tonton. Misalnya, jika Anda menikmati acara terbaru di Netflix, Anda dapat mengatakan, “ISTG, acara baru ini luar biasa.”

Anda juga dapat menggunakannya untuk menekankan pendapat yang, meskipun tidak populer, mungkin kontroversial bagi sebagian orang. Ini juga disebut “pengambilan panas” — pemikiran yang menginspirasi banyak diskusi dan debat. Misalnya, jika Anda menyukai pizza Hawaii, Anda dapat menge-Tweet, “Nanas ISTG termasuk dalam pizza.”

Cara Menggunakan ISTG

ISTG memiliki beberapa definisi yang dapat Anda terapkan dalam konteks yang berbeda. Anda dapat menggunakannya untuk mengekspresikan rasa frustrasi Anda yang mendalam, menjamin bahwa sesuatu itu benar, atau menekankan keyakinan Anda. Itu dapat ditulis dalam huruf kecil “istg” dan huruf besar “ISTG” secara bergantian. Karena ini adalah akronim yang sangat biasa, hindari menggunakannya dalam skenario bisnis atau profesional.

Berikut adalah beberapa contoh aksi ISTG:

  • “Ugh, istg, aku akan kehilangan akal di tempat kerja.”
  • “ISTG, aku mengatakan yang sebenarnya. Saya memenangkan lotre!”
  • “Istg, ini adalah album terbaik yang pernah saya dengar.”
  • “Jika kamu tidak berhenti bersikap sembrono, kakimu akan patah.”

Apakah Anda ingin belajar tentang beberapa istilah slang internet lainnya? Lihat penjelasan kami di TTYL, RN, dan TMI. Anda akan segera memiliki kosakata internet yang lengkap!

TERKAIT: Apa Arti “TMI”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

spot_img

latest articles

explore more