spot_img
14.7 C
London
spot_img
HomeNewsApple Meluncurkan Kit Perbaikan Layanan Mandiri iPhone di AS; lebih dari...

Apple Meluncurkan Kit Perbaikan Layanan Mandiri iPhone di AS; lebih dari 200 Suku Cadang Asli Tersedia

Ngorbit.id – Setelah mengikuti kritik dari pelanggan dan pakar baru-baru ini, Apple akhirnya mengumumkan program Perbaikan Layanan Mandiri sendiri akhir tahun lalu, yang memungkinkan pengguna akhir untuk memperbaiki iPhone mereka tanpa bantuan teknisi resmi Apple.

Sekarang, raksasa Cupertino ini telah meluncurkan program di AS dengan lebih dari 200 suku cadang asli Apple dan alat perbaikan untuk model iPhone, termasuk iPhone 12, iPhone 13, dan iPhone SE 2022. Berikut detailnya!

Program Perbaikan Layanan Mandiri Apple Sekarang Ditayangkan

Apel juga telah meluncurkan toko Perbaikan Layanan Mandiri khusus di AS untuk membantu pengguna mengakses berbagai komponen perbaikan asli, termasuk layar, modul kamera, baterai, mesin taptic, baki SIM, dan lainnya untuk iPhone 12, iPhone 13, dan iPhone SE 3.

Selain komponen ini, Apple juga menawarkan suku cadang kecil seperti penutup layar, sekrup universal, segel speaker, dan lainnya dengan harga serendah $0,70 (sekitar Rs 53). Jadi, pengguna dengan perangkat tersebut dapat mengunjungi situs web resmi Apple dan memesan suku cadang yang mereka butuhkan untuk memperbaiki iPhone mereka sendiri.

Apple Meluncurkan Toko Perbaikan Layanan Mandiri

“Setiap suku cadang asli Apple dirancang dan direkayasa untuk setiap produk dan melalui pengujian ekstensif untuk memastikan kualitas, keamanan, dan keandalan tertinggi. Suku cadangnya sama — dengan harga yang sama — seperti yang tersedia di jaringan penyedia perbaikan resmi Apple,” Tulis Apple dalam posting blog resmi.

Sekarang, sebelum pelanggan melanjutkan perbaikan iPhone mereka, Apple menyarankan bahwa hanya orang yang harus membaca manual perbaikan untuk perangkat yang ingin mereka perbaiki. Setelah ini, pelanggan dapat pergi ke toko online Self Service Repair untuk memesan suku cadang yang mereka butuhkan untuk perbaikan. Mereka juga dapat mengirim suku cadang yang sebelumnya rusak ke Apple untuk memperoleh kredit toko di toko online Perbaikan Layanan Mandiri.

Detail Lebih Lanjut tentang Program Perbaikan Mandiri iPhone Apple!

Pelanggan yang tidak ingin membeli alat perbaikan khusus untuk perbaikan DIY iPhone mereka dapat sewa alatnya seharga $49 (~Rs 3.755) seminggu. Kit sewa selama seminggu akan dikirimkan ke pelanggan di AS secara gratis.

Apple juga menyarankan bahwa program Perbaikan Layanan Mandiri ditujukan untuk pelanggan tersebut “yang berpengalaman dengan kerumitan memperbaiki perangkat elektronik.” Perusahaan juga mencatat bahwa memperbaiki model iPhone dengan suku cadang pengganti yang dibeli tidak akan membatalkan garansi perangkat. Meskipun kerusakan perangkat keras selama proses perbaikan tidak akan tercakup dalam garansi.

Lebih-lebih lagi, proses perbaikan tertentu seperti penggantian tampilan akan memerlukan perangkat lunak Konfigurasi Sistem untuk menyelesaikan proses. Untuk ini, pengguna harus menghubungi dukungan Perbaikan Layanan Mandiri melalui obrolan atau telepon untuk memulai perangkat lunak Konfigurasi Sistem untuk menyelesaikan proses perbaikan.

Jadi, bagi pelanggan yang tidak memiliki pengalaman dalam memperbaiki perangkat elektronik, Apple menyarankan mereka untuk mengunjungi pusat layanan resmi Apple untuk perbaikan mereka untuk menghindari cara DIY.

Selain itu, Apple mengatakan bahwa mereka akan terus memperluas program Perbaikan Layanan Mandiri ke negara dan wilayah lain, termasuk Eropa, akhir tahun ini. Hal ini juga dikonfirmasi bahwa itu manual, suku cadang, dan alat yang diperlukan untuk memperbaiki sendiri komputer Mac yang didukung M1 akan ditambahkan dalam beberapa minggu mendatang.

Jadi, apa pendapat Anda tentang Program Perbaikan Diri Apple? Apakah Anda akan melakukannya? Beri tahu kami pendapat Anda di komentar di bawah, dan nantikan pembaruan lebih lanjut tentang hal yang sama.

spot_img

latest articles

explore more