spot_img
14.7 C
London
spot_img
HomeNewsCara Menghapus Chrome OS Flex dan Menginstal Ulang Windows (2022)

Cara Menghapus Chrome OS Flex dan Menginstal Ulang Windows (2022)

Ngorbit.ID –

Kami baru-baru ini menulis tutorial tentang cara memasang Chrome OS Flex di PC Windows, dan sebagian besar pengguna menyukai profil Chrome OS yang ringan. Namun, beberapa pengguna mulai menghadapi masalah seperti ketidakcocokan Wi-Fi, masalah trackpad, pemutusan sambungan Bluetooth, masalah audio, dan lainnya di Chrome OS Flex. Belum lagi, beberapa aplikasi Windows hilang di Chrome OS Flex, meskipun Anda dapat menjalankan aplikasi Windows ringan di Chrome OS. Namun demikian, jika Anda tidak terkesan dengan Chrome OS Flex, berikut adalah panduan sederhana tentang cara menghapus Chrome OS Flex dan menginstal ulang Windows 10 atau 11. Jadi, mari lanjutkan dan pelajari cara menghapus Chrome OS Flex.

Hapus Chrome OS Flex dan Instal Ulang Windows (2022)

1. Pertama, Anda perlu buat drive USB yang dapat di-boot untuk Windows 10 atau 11. Anda dapat mengikuti panduan terperinci kami tentang cara membuat bootable Windows 10 atau cara membuat USB bootable Windows 11. Untuk langkah ini, Anda memerlukan PC Windows terpisah.

2. Setelah itu, colokkan USB yang dapat di-boot ke mesin Chrome OS Flex dan matikan komputer. Selanjutnya, nyalakan komputer dan mulai menekan tombol boot langsung. Anda dapat menemukan kunci boot untuk laptop atau motherboard Anda di tabel di bawah ini. Ini akan memunculkan halaman pemilihan perangkat boot.

Hapus Chrome OS Flex dan Instal Ulang Windows (2022)

3. Di sini, pilih drive USB di mana Anda mem-flash Windows 10 atau 11. Kemudian, tekan Enter.

Hapus Chrome OS Flex dan Instal Ulang Windows (2022)

4. Sekarang, setup installer Windows akan muncul. Untuk Windows 10 dan 11, langkah-langkahnya identik jadi jangan khawatir di bagian depan ini. Di sini, klik “Instal sekarang“.

Hapus Chrome OS Flex dan Instal Ulang Windows (2022)

5. Setelah itu, klik “Saya tidak memiliki kunci produk” di halaman berikutnya.

Hapus Chrome OS Flex dan Instal Ulang Windows (2022)

6. Selanjutnya, klik “Kustom: Instal Windows saja (lanjutan)“.

pengaturan jendela

7. Jika ada beberapa partisi, pilih setiap partisi dan klik “Menghapus“. Lakukan ini untuk semua partisi. Langkah ini akan menghapus Chrome OS Flex dari komputer Anda. Sekarang, ketika hanya ada satu partisi yang tersisa, pilih dan klik “Baru”. Ini akan membuat partisi tambahan yang diperlukan untuk menjalankan Windows.

pengaturan jendela

8. Terakhir, klik “Berikutnya” dan Windows 10/11 akan mulai diinstal pada PC Anda.

Hapus Chrome OS Flex dan Instal Ulang Windows (2022)

9. Setelah instalasi, komputer Anda akan restart dan boot ke layar setup. Sekarang kamu bisa masuk ke akun Microsoft Anda atau ikuti panduan kami dan buat akun lokal di Windows 11.

pengaturan jendela

10. Setelah proses setup selesai, Anda akan kembali ke Windows. Dalam kasus saya, saya menghapus Chrome OS Flex dan menginstal ulang Windows 11. Saya akan menyarankan untuk menghapus Windows 11 setidaknya memiliki pengalaman yang dapat digunakan di komputer kelas bawah Anda.

jendela 11

Copot pemasangan Chrome OS Flex dari PC Anda

Jadi itulah bagaimana Anda dapat menghapus Chrome OS Flex dari PC Anda dan menginstal ulang Windows 10 atau 11, berdasarkan preferensi Anda. Jika Anda memiliki PC kelas bawah, saya sarankan untuk menginstal Tiny10, yang merupakan versi ringan dari Windows 10. Bagaimanapun, itu saja untuk panduan ini. Jika Anda masih menghadapi masalah saat menghapus Chrome OS Flex dari laptop Anda, beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Kami akan mencoba membantu Anda.

spot_img

latest articles

explore more