spot_img
14.7 C
London
spot_img
HomeNewsGoogle Doodle untuk Merayakan Hari Bumi 2022 Menunjukkan Kondisi Iklim yang Mengerikan

Google Doodle untuk Merayakan Hari Bumi 2022 Menunjukkan Kondisi Iklim yang Mengerikan

Hari Bumi 2022 ini, dan untuk merayakannya, Google telah memperkenalkan Google Doodle baru, seperti tahun lalu. Namun, kali ini belum mengarah pada citra positif yang memberikan pesan positif kepada kita semua untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Tahun ini, Google menunjukkan kepada kita kenyataan pahit tentang bagaimana kita berdampak buruk terhadap lingkungan, yang memaksa kita untuk merenungkan tindakan yang kita ambil.

Hari Bumi 2022 Google Doodle Sama Sekali Tidak Menyenangkan!

Google telah menunjukkan perubahan iklim selama bertahun-tahun melalui video selang waktu yang dibuat dari citra satelit dan foto-foto dari The Ocean Agency.

Citra pertama adalah melihat retret gletser di Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika. Selang waktu ini mencakup periode 1986 hingga 2020 dengan setiap gambar diambil pada bulan Desember setiap tahun.

GIF kedua juga menampilkan retret gletser di Sermersooq, Greenland. Ini telah dicatat antara tahun 2000 dan 2020. Satu lagi memberi kita gambaran sekilas tentang pemutihan karang Great Barrier Reef di Lizard Island di Australia. Yang ini menampilkan periode waktu antara Maret 2016 dan Mei 2016.

GIF terakhir menunjukkan bagaimana Hutan Harz (di Elend, Jerman) telah dihancurkan dari tahun 1995 hingga 2020, terutama karena serangan kumbang kulit kayu karena kenaikan suhu dan kekeringan parah. Anda dapat melihat semua GIF tepat di bawah ini.

retret gletser di Gunung Kilimanjaro hari bumi google doodle 2022
retret gletser di Sermersooq google doodle hari bumi 2022
Pemutihan karang Great Barrier Reef google doodle hari bumi 2022
Penghancuran Harz Forests google doodle hari bumi 2022

Konselor iklim Lesley Hughes (seorang profesor biologi di Macquarie University di Sydney) mengomentari citra ini dan menyatakan, “Dunia fisik dan biologis kita berubah di depan mata kita dan itulah yang ditekankan oleh gambar-gambar ini sehingga sama sekali tidak ada waktu untuk disia-siakan.

Google membujuk orang untuk lebih memikirkan lingkungan dengan menampilkan gambar yang mengganggu tentang dampak praktik kami. Ini bertentangan dengan Google Doodle Hari Bumi tahun lalu, yang secara positif mencoba memberi dampak. Anda dapat melihat Google Doodle Hari Bumi tahun lalu di sini. Perusahaan, melalui halaman Google Doodle-nya, selanjutnya mengatakan, “Bertindak sekarang dan bersama-sama untuk hidup lebih berkelanjutan diperlukan untuk menghindari dampak terburuk dari perubahan iklim.”

Dan memang benar, inilah saatnya bagi kita untuk akhirnya mengikuti praktik berkelanjutan untuk melindungi lingkungan kita dan tidak merusaknya lebih jauh. Apa pendapat Anda tentang ini? Beri tahu kami di komentar di bawah.

spot_img

latest articles

explore more