spot_img
14.7 C
London
spot_img
HomeNewsHeadset VR Facebook Berikutnya Dibuat Untuk Bekerja (Dan Mungkin Bermain) – Review...

Headset VR Facebook Berikutnya Dibuat Untuk Bekerja (Dan Mungkin Bermain) – Review Geek

NGORTBIT.id –

meta

Selama panggilan pendapatan Q1, CEO Facebook (sekarang Meta) Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa headset Project Cambria yang akan datang “akan lebih fokus pada pekerjaan,” dengan fitur dan ergonomi yang cocok untuk lingkungan kantor realitas campuran. Tetapi fitur-fitur ini harus menarik bagi para gamer, dengan asumsi bahwa Zuckerberg tidak menahan detail yang tidak menyenangkan.

Zuckerberg menerbitkan pernyataan panggilan pendapatannya di sebuah posting Facebook. Sebagian besar pernyataan (sangat panjang) ini berfokus pada penurunan pendapatan; Model bisnis Facebook bergantung pada penjualan data pengguna, sesuatu yang ada di relatif pasokan pendek karena peningkatan privasi pada perangkat iOS dan Android.

Namun pernyataan itu berakhir dengan beberapa informasi tentang Project Cambria, nama kode untuk headset Facebook yang akan datang. Project Cambria diluncurkan akhir tahun ini, dan menurut Zuckerberg, itu harus menjadi platform terbaik untuk pekerjaan kantor realitas campuran.

“Akhir tahun ini, kami akan merilis headset kelas atas, dengan nama kode Project Cambria, yang akan lebih fokus pada kasus penggunaan kerja dan pada akhirnya mengganti laptop atau pengaturan kerja Anda.”

“Perangkat premium ini akan memiliki peningkatan ergonomis dan realitas campuran passthrough penuh warna untuk memadukan realitas virtual dengan dunia fisik secara mulus. Kami juga membangun pelacakan mata dan pelacakan wajah sehingga avatar Anda dapat melakukan kontak mata dan ekspresi wajah, yang secara dramatis meningkatkan rasa kehadiran Anda.”

Kebocoran dan gambar awal menunjukkan bahwa Project Cambria menggunakan pelindung yang lebih kecil dari headset Meta Quest (sebelumnya Oculus Quest) sebelumnya, ditambah variasi pada “Elite Strap” Meta Quest 2. Zuckerberg tampaknya telah mengkonfirmasi rumor ini, dan tentu saja, dia sekarang mengatakan bahwa Project Cambria akan menawarkan passthrough penuh warna sehingga Anda dapat melihat lingkungan dunia nyata Anda saat berada di VR.

Pelacakan mata dan wajah tingkat lanjut juga merupakan fokus Project Cambria, yang masuk akal. Sulit untuk membangun komunitas metaverse dengan sekelompok avatar bermata buntu, seperti yang kami pelajari saat menguji Horizon Workrooms akhir tahun lalu.

Maklum, orang-orang kecewa mendengar Project Cambria begitu fokus pada pekerjaan. Tetapi fitur-fitur ini harus diterjemahkan dengan baik ke pengalaman bermain game. Kami secara teratur menggunakan fitur passthrough Quest 2 untuk tetap waspada terhadap lingkungan kami, dan pelacakan wajah yang tepat dapat menambah tingkat kedalaman yang luar biasa pada judul VR multipemain.

Tapi mungkin antusiasme Zuckerberg untuk bekerja di VR akan merusak segalanya bagi para gamer. Kita harus menunggu dan melihat, kurasa.

Sumber: Meta melalui UploadVR

spot_img

latest articles

explore more