spot_img
16 C
London
spot_img
HomeNewsLishash Aplikasi Musik Sosial dari India untuk Menemukan Musik Baru dengan Komunitas

Lishash Aplikasi Musik Sosial dari India untuk Menemukan Musik Baru dengan Komunitas

Mendengarkan secara sosial telah lama menjadi pengalaman yang kikuk. Sementara sebagian besar dari kita telah menggunakan bot musik Discord atau sesi grup Spotify, pengembang yang berbasis di India Shashwat Singhal dan Tanya Desai telah membangun aplikasi musik sosial lintas platform yang terintegrasi dengan Spotify, Apple Music, dan YouTube. Kami menggunakan aplikasi ini, dan inilah cara Lishash mencoba mendengarkan secara sosial dengan pendekatan yang berpusat pada komunitas.

Menyiapkan Profil Lishash Anda dan Memulai

pilih artis dan genre top

Saat Anda mendaftar untuk akun di Lishash, Anda mendapatkan profil Anda sendiri. Anda dapat menentukan trek, artis, dan genre teratas Anda di profil Lishash Anda. Secara default, aplikasi mengisi artis top Anda berdasarkan akun Spotify/Apple Music yang Anda tautkan. Namun, mengetuk ikon pensil memberi Anda opsi untuk menyesuaikan preferensi Anda dan menyertakan/menghapus artis.

Di halaman beranda, Anda akan melihat sesi komunitas aktif dan sesi teman dalam aplikasi. Mengetuk sesi akan membuka menu tempat Anda dapat melihat lagu yang sedang diputar dan genre yang disertakan dalam sesi. Jika itu menarik minat Anda, Anda dapat memilih untuk bergabung dengan sesi tersebut.

bergabung dengan sesi musik yang sedang berlangsung

Bergabung dengan sesi memberi Anda akses ke antarmuka musik dan obrolan. Jika Anda berada dalam sesi komunitas, pilihan untuk mengontrol pemutaran musik dan lagu antrian terbatas pada host dan co-host. Anda dapat mengobrol tentang lagu di kotak obrolan dengan geser ke kiri.

antarmuka obrolan pemain dan sesi

Menjelang akhir halaman beranda, Anda akan melihat daftar sesi yang akan datang. Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan pengingat untuk mendapatkan pemberitahuan saat sesi ditayangkan.

lihat sesi yang akan datang dan atur pengingat

Dengerin Musik Bareng Teman

Saat Anda memutar lagu di Lishash, Anda dapat mengundang teman Anda ke sesi tersebut. Perhatikan bahwa teman Anda akan memerlukan aplikasi untuk mendengarkan pihak yang mendengarkan, dan Anda harus menambahkannya ke daftar teman dalam aplikasi. Mengirim undangan sesi semudah menekan tombol “Undang” di sebelah nama lagu dan memilih profil teman Anda dari daftar. Mereka kemudian dapat bergabung dan Anda semua dapat mendengarkan musik bersama dan mengobrol di kotak obrolan.

undang teman ke sesi Lishash

Bagikan Lagu dan Ngobrol Dengan Teman

Jika Anda baru saja menemukan lagu baru, Anda dapat dengan mudah membagikannya dengan teman Anda di dalam aplikasi. Tombol Bagikan di antarmuka pemutar memungkinkan Anda melakukannya. Selain itu, bahkan menunjukkan jika teman Anda sudah mendengarkan lagu itu. Anda juga mendapatkan opsi untuk menambahkan catatan yang dipersonalisasi saat membagikan lagu, membuat rekomendasi menjadi lebih pribadi.

bagikan trek ke teman

Yang saya suka tentang berbagi lagu melalui aplikasi adalah kenyataan bahwa lagu bersama diatur di bagian terpisah. Membuka daftar lagu menunjukkan kotak obrolan tempat Anda dapat mengobrol secara khusus tentang lagu yang dimaksud. Jadi ya, Anda dapat melihat bahwa Lishash telah bekerja banyak pada aspek komunitas platform, membuat obrolan, dan opsi berbagi di mana pun diperlukan.

lihat trek bersama di Lishash

Penemuan Musik Melalui Sesi Pribadi

Sebelum Anda mengabaikannya sebagai fitur mendengarkan grup Discord yang canggih dengan langkah-langkah tambahan, izinkan saya memperkenalkan Anda ke fitur favorit saya dari aplikasi — filter. Dengan filter, Anda dapat mempersempit jenis musik yang ingin Anda dengarkan, sebuah fitur yang tidak ada pada layanan streaming musik terbaik di luar sana. Anda dapat mengetuk tombol tindakan mengambang untuk mengakses bagian filter.

atur filter untuk sesi Lishash

Di tab filter, Anda dapat menyesuaikan valensi, kenyaringan, ucapan (instrumental – berat bicara), popularitas, kedalaman, dan tanggal rilis. Setelah mengatur filter yang diinginkan, Anda memiliki opsi untuk menyimpannya sebagai “getaran” untuk dilihat kembali nanti.

Filter Lishash

Aplikasi Lishash: Model Bisnis

Aplikasi Lishash saat ini memiliki mata uang dalam aplikasi yang disebut perusahaan “Licos”. Di sini, Licos adalah token reputasi yang Anda peroleh karena berpartisipasi dan terlibat dalam aplikasi. Misalnya, Anda mendapatkan 5 Lico ketika seseorang menyukai trek yang Anda antri di sesi komunitas. Licos juga memberi Anda fasilitas khusus dalam aplikasi. Di sisi lain, pengembang akan segera memperkenalkan token moneter untuk membeli langganan aplikasi.

“Anda tidak akan pernah bisa membeli reputasi dengan uang, itu hanya bisa diperoleh melalui kontribusi komunitas. Tujuan token reputasi adalah untuk membangun komunitas yang sehat dan mendesentralisasikan tata kelola Lishash dengan memberikan cara otomatis kepada orang-orang yang paling aktif untuk menjadi mod. Token moneter dapat digunakan untuk membeli langganan, dan menjadi pemangku kepentingan dalam keuntungan Lishash di masa depan,” Salah satu pendiri Lishash, Shashwat Singhal, mengatakan: beebom.

Ke depan, perusahaan bertujuan untuk meluncurkan aplikasi web, mengadakan pertemuan yang berfokus pada komunitas di beberapa kota di seluruh India, dan membawa Lishash ke blockchain. Itu pada dasarnya akan menjadikan Lishash bisnis komunitas Web3, di mana anggota komunitas dapat berkontribusi melalui kode, pemasaran, atau memanfaatkan keterampilan lain yang relevan untuk mendapatkan token moneter sebagai imbalannya.

Aplikasi Lishash: Tayangan Cepat

Setelah menggunakan aplikasi Lishash selama beberapa minggu terakhir, saya merasa aplikasi ini intuitif dan nyaman untuk menemukan musik baru. Berkat campuran sesi komunitas dan filter, sejauh ini saya telah menemukan sekitar 100 lagu baru. Selain beberapa bug dan crash sesekali, sebagian besar aplikasi berfungsi sebagaimana mestinya.

Mengunduh aplikasi akan mengarahkan Anda ke formulir di mana Anda ditanya tentang preferensi penemuan musik Anda dan beberapa detail dasar lainnya. Anda akan menerima tautan undangan ke aplikasi segera setelah mengirimkan formulir. Jika Anda tertarik, Anda dapat memeriksa Lishash di Play Store dan App Store.

Unduh Lishash (Android | iOS)

spot_img

latest articles

explore more