spot_img
14.7 C
London
spot_img
HomeNewsMana yang Lebih Baik untuk Gaming?

Mana yang Lebih Baik untuk Gaming?

Ngorbit.id –

Om.Nom.Nom/Shutterstock.com

Selain kabel, Anda mungkin menemukan keyboard nirkabel tidak memberikan nilai yang hampir sama dengan rekan-rekan kabel mereka. Mari cari tahu alasannya dan diskusikan mengapa Anda dapat memperoleh manfaat lebih banyak dari penggunaan keyboard gaming berkabel.

Keyboard Nirkabel Rawan Latensi

Latensi adalah salah satu faktor terpenting yang harus dipertimbangkan saat memilih keyboard gaming. Latensi juga disebut input lag, dan ini adalah jumlah waktu yang diperlukan input keyboard Anda untuk mendaftar di komputer Anda. Untuk bermain game, Anda akan menginginkan keyboard dengan latensi sesedikit mungkin.

Untuk game berbasis waktu dan aksi seperti pesawat luar angkasa atau penembak orang pertama, memiliki sedikit atau tanpa latensi memungkinkan Anda bereaksi lebih cepat terhadap apa yang terjadi dalam game, memberi Anda keunggulan kompetitif. Pada tingkat yang lebih tinggi, bahkan beberapa milidetik bisa berarti perbedaan antara menang dan kalah dalam pertandingan.

Sayangnya, keyboard nirkabel cenderung memiliki lebih banyak latensi daripada keyboard kabel. Itu karena koneksi nirkabel memperkenalkan langkah tambahan dalam proses input. Keyboard berkabel terhubung langsung ke komputer Anda, sehingga tidak ada gangguan sinyal yang dapat menyebabkan kelambatan input.

Keyboard nirkabel, di sisi lain, terhubung ke komputer Anda melalui penerima nirkabel. Langkah dalam proses input ini dapat menyebabkan sedikit penundaan, yang membuat Anda sebagai pemain dirugikan.

Bergantung pada seberapa tinggi latensi, Anda mungkin tidak melihat perbedaan, terutama jika Anda seorang gamer biasa. Tetapi jika Anda kompetitif dan menginginkan setiap keuntungan yang bisa Anda dapatkan, keyboard berkabel yang sangat responsif adalah cara yang tepat. Meskipun demikian, karena keyboard nirkabel menjadi lebih maju dari waktu ke waktu, keyboard tersebut pada akhirnya akan berkinerja sebaik opsi berkabel.

Keyboard Berkabel Rendah Pemeliharaan

Keyboard nirkabel hampir tidak senyaman headset atau mouse nirkabel. Dengan headphone nirkabel, Anda dapat terus berbicara dengan teman atau mendengarkan musik saat Anda bangun untuk meregangkan tubuh atau mengisi botol air Anda. Dengan mouse nirkabel, Anda dapat melakukan tindakan seperti mengantri untuk game atau mengganti musik dari sofa.

Kecuali Anda ingin mengetik dari sofa, tidak banyak yang dapat Anda lakukan dengan keyboard nirkabel. Satu-satunya kenyamanan nyata adalah tidak memiliki kabel yang perlu dikhawatirkan. Anda malah memiliki penerima nirkabel yang perlu dikhawatirkan (kecuali dalam kasus keyboard Bluetooth). Jika Anda kehilangan penerima, Anda harus mendapatkan pengganti untuk menggunakannya.

Selain itu, Anda harus mengisi daya keyboard nirkabel Anda setiap kali baterai hampir habis sehingga Anda tidak membeku di tengah permainan secara acak. Tergantung pada masa pakai baterai dan penggunaan, Anda mungkin harus sering mengisi ulang keyboard. Mengisi ulang keyboard Anda mengharuskan Anda untuk mencolokkannya, selama waktu itu Anda dibatasi lagi pada mobilitas keyboard kabel.

Dengan keyboard berkabel, cukup sambungkan dan Anda siap. Dengan beberapa manajemen kabel dasar, Anda dapat menyembunyikan kabel dengan rapi sehingga tidak menghalangi. Upayanya minimal, dan imbalannya tinggi.

Mana yang Lebih Baik untuk Gaming?

Kami percaya bahwa keyboard berkabel lebih baik untuk bermain game karena lebih andal dan menawarkan nilai lebih. Ini terutama karena latensi yang lebih rendah dan kurangnya manajemen baterai yang konstan. Sebagai seorang gamer, Anda menginginkan keunggulan kompetitif sebanyak mungkin karena setiap milidetik sangat berarti, terutama jika Anda bermain di level yang lebih tinggi.

Secara umum, keyboard kabel lebih murah daripada rekan nirkabel mereka. Tanpa perlu konektivitas nirkabel, tidak ada biaya tambahan untuk komponen. Dan dalam hal bermain game, tidak ada banyak nilai tambah untuk keyboard nirkabel selain melepas kabelnya. Anda pada dasarnya membayar lebih untuk kinerja yang sama jika tidak lebih buruk.

spot_img

latest articles

explore more