spot_img
14.4 C
London
spot_img
HomeNewsMengapa Anda Harus Berhenti Menonton Netflix di Google Chrome

Mengapa Anda Harus Berhenti Menonton Netflix di Google Chrome

Ngorbit.ID –

wutzkohphoto/Shutterstock.com

Jika Anda menggunakan Chrome atau Firefox untuk melakukan streaming Netflix di Windows atau macOS, Anda mungkin melewatkan streaming berkualitas tinggi dan konten HDR. Inilah mengapa Netflix membatasi kualitas video di browser ini dan apa yang harus digunakan sebagai gantinya.

Chrome dan Firefox Tidak Menggunakan DRM Tingkat Perangkat Keras

Netflix hanya mengizinkan pemutaran berkualitas lebih tinggi di Apple Safari dan Microsoft Edge karena platform dapat menggunakan Manajemen Hak Unduhan (DRM) tingkat perangkat keras pada browser ini. Microsoft menggunakan teknologi yang disebut PlayReady sedangkan Apple menggunakan teknologi serupa yang disebut FairPlay. Teknologi ini melindungi konten yang dikirimkan melalui protokol HTTP Live Streaming (HLS) dengan lebih baik.

Alur kerja enkripsi dinamis Microsoft PlayReady dan Apple FairPlay
Microsoft

Di Chrome dan Firefox, DRM tingkat perangkat lunak lebih mudah dielakkan. Netflix melihat ini sebagai potensi risiko, mengutip pengguna yang mencoba menangkap dan membagikan konten. Chromebook baru yang menjalankan ChromeOS bekerja sedikit lebih baik pada 1080p, tetapi mereka masih kehilangan Ultra HD dan HDR.

Gunakan Edge atau Safari Sebagai gantinya

Kabar baiknya adalah Anda dapat memaksimalkan koneksi Netflix jika beralih menggunakan Microsoft Edge di Windows atau Safari di macOS. Kedua browser ini mendukung resolusi 4K dan pemutaran Dolby Vision atau HDR10 di platform masing-masing.

Netflix di Safari (macOS Monterey)

Pengguna Windows juga dapat menggunakan aplikasi Netflix Windows, tetapi tidak ada aplikasi asli di macOS (belum). Anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki paket streaming Ultra HD, layar Anda mendukung output HDR, dan semua layar eksternal menggunakan standar HDCP 2.2.

Di Mac, Anda harus menggunakan prosesor Apple Silicon atau Mac terbaru dengan chip keamanan T2 Apple, macOS Big Sur 11.0 atau lebih baru, dan Safari versi terbaru diinstal. Baik pengguna Mac dan Windows harus memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil sekitar 25 megabit atau lebih cepat.

TERKAIT: Berapa Kecepatan Internet yang Saya Butuhkan untuk Layanan Streaming?

Rasio Aspek Bugging Out? Kamu tidak sendiri

Ada satu peringatan untuk menggunakan Edge (atau aplikasi Windows asli) dan Safari untuk streaming Netflix berkualitas lebih tinggi, dan itu adalah bug rasio aspek sial yang belum diperbaiki selama lebih dari setahun (pada saat penulisan).

Pengguna di Windows dan macOS telah melaporkan masalah tersebut, yang disebabkan oleh aliran yang dimaksud beralih di antara resolusi. Ini menyebabkan rasio aspek berubah dan bilah hitam muncul secara acak di bagian atas dan bawah layar. Memindahkan kursor mouse biasanya memperbaikinya, tetapi ada sedikit hal lain yang dapat dilakukan oleh pengguna.

Ini bukan masalah besar jika Anda memiliki koneksi internet yang stabil karena Anda akan terkunci ke satu aliran berkualitas tinggi. Jika Anda memiliki koneksi yang kurang stabil (atau berbagi koneksi dengan orang lain yang dapat memengaruhi kualitas streaming), Anda selalu dapat beralih ke Chrome atau Firefox untuk pengalaman 720p beresolusi lebih rendah namun lebih stabil.

Punya browser yang tepat dan mengharapkan Netflix dalam 4K tetapi tidak melihatnya? Lihat panduan pemecahan masalah Netflix 4K kami.

TERKAIT: Film Netflix Asli Terbaik di tahun 2021

spot_img

latest articles

explore more