spot_img
14.7 C
London
spot_img
HomeNewsSetoran Xiaomi India Senilai Rs 5.551 Crore Disita karena Melanggar Hukum FEMA

Setoran Xiaomi India Senilai Rs 5.551 Crore Disita karena Melanggar Hukum FEMA

NGORTBIT.id –

Xiaomi mungkin telah menikmati pusat perhatiannya dengan peluncuran flagship Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi Pad 5 di India awal pekan ini. Tapi hari ini, Direktorat Penegakan telah menyita lebih dari Rs 5.551 crore dari Xiaomi Technology India Pvt Ltd, lengan pembuat telepon India India, karena melanggar undang-undang Manajemen Valuta Asing (FEMA). Simak info lengkapnya di bawah ini:

Aset Xiaomi Senilai Lebih dari Rs 5.551 Crore Disita di India

Dalam sebuah tweet resmi hari ini, Direktorat Penegakan menegaskan bahwa mereka telah menyita sejumlah Rs 5.551 crore dari rekening bank Xiaomi. Langkah ini dilakukan setelah penyelidikan diluncurkan ke dalam praktik raksasa China pada Februari lalu. Badan federal memulai penyelidikan sehubungan dengan dugaan pengiriman uang ilegal ke entitas asing.

Dalam sebuah pernyataan resmi kepada PTI, ED mengungkapkan bahwa lengan India Xiaomi mulai mengirimkan uang ke rekening asing hanya setahun setelah memulai operasinya kembali pada tahun 2014. Sejumlah besar ditransfer ke induk perusahaan, serta dua entitas lain yang berbasis di AS, atas nama royalti, dugaan ED.

Jumlah yang ditransfer selama tahun-tahun ini berjumlah Rs 5.551 crore (bila dikonversi dari mata uang asing) dan “untuk keuntungan utama entitas grup Xiaomi,” sesuai dengan agensi. Perusahaan tersebut dikatakan tidak melakukan bisnis apa pun dengan entitas asing ini, menyesatkan bank dan mengirimkan uang ke luar negeri atas nama royalti. Oleh karena itu, Xiaomi India telah didakwa berdasarkan bagian yang relevan dari undang-undang FEMA.

Kami menunggu pernyataan resmi dari Xiaomi tentang situasi ini, jadi nantikan informasi lebih lanjut. Sampai saat itu, beri tahu kami pendapat Anda tentang dugaan pengiriman uang ilegal ini? Bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah.

spot_img

latest articles

explore more