spot_img
14.4 C
London
spot_img
HomeNewsStarlink Bermitra dengan Maskapai untuk Menawarkan Wi-Fi Dalam Penerbangan yang Lebih Baik

Starlink Bermitra dengan Maskapai untuk Menawarkan Wi-Fi Dalam Penerbangan yang Lebih Baik

Wi-Fi dalam penerbangan telah menjadi layanan yang banyak diminta dari penumpang penerbangan untuk tetap terhubung ke internet, bahkan di ketinggian. Meskipun ada layanan Wi-Fi dalam penerbangan untuk penumpang di beberapa maskapai penerbangan, mengingat mereka membayar beberapa dolar ekstra, kecepatan internet tidak jauh dari pengaturan Wi-Fi rumah yang bagus. Dan yah, Starlink SpaceX bertujuan untuk mengubahnya segera. Berikut rinciannya.

Menurut laporan baru-baru ini oleh The Verge, SpaceX Elon Musk telah mulai membuat beberapa kesepakatan dengan perusahaan penerbangan untuk menawarkan layanan internet berbasis satelit Starlink kepada para pamflet. Perusahaan baru-baru ini kesepakatan aman dengan Hawaiian Airlines dan maskapai charter JSX untuk membawa layanan Starlink Wi-Fi pada penerbangan mereka. Sementara rincian keuangan dari kemitraan tetap dirahasiakan, kedua maskapai menyebutkan bahwa mereka berencana untuk menawarkan layanan Wi-Fi dalam penerbangan kepada penumpang secara gratis.

Sekarang, perlu disebutkan bahwa gagasan untuk menghadirkan Wi-Fi dalam penerbangan yang lebih baik telah ada di benak para eksekutif Starlink untuk sementara waktu sekarang. Awal tahun lalu, Jonathan Hofeller, VP Starlink di SpaceX, mengatakan bahwa perusahaan sedang mengembangkan produk penerbangan dan sedang “dalam pembicaraan dengan beberapa maskapai.”

Setelah kesepakatan selesai dan Wi-Fi dalam penerbangan Starlink ditayangkan di pesawat, Hofeller menyatakan bahwa itu akan menjadi peningkatan yang signifikan untuk layanan Wi-Fi dalam penerbangan. Namun, perlu disebutkan bahwa Starlink masih memiliki banyak pekerjaan, baik di departemen regulasi maupun produk.

Perusahaan, seperti yang mungkin diketahui, telah berjuang untuk memperluas layanan internet berbasis satelit di negara-negara seperti India, dengan Reliance Jio menjadi pesaing utama. Namun, jika perusahaan yang didukung Elon Musk dapat berhasil menghadirkan Wi-Fi dalam penerbangan sebelum para pesaingnya, perusahaan tersebut dapat lebih unggul dari perusahaan lain dan memanfaatkan potensi pasar bernilai miliaran dolar.

Adapun ketersediaan Wi-Fi dalam penerbangan Starlink, BEJ menyebutkan bahwa mereka telah mulai menguji layanan tersebut dan berencana meluncurkannya untuk armadanya akhir tahun ini. Hawaiian Airlines, di sisi lain, masih dalam “tahap awal implementasi.” Meskipun demikian, ia mengharapkan untuk menginstal Starlink Wi-Fi di beberapa pesawatnya tahun depan.

Jadi, apa pendapat Anda tentang inisiatif Starlink untuk menghadirkan layanan Wi-Fi dalam penerbangan yang lebih baik? Apakah menurut Anda perusahaan akan mampu memenuhi janjinya? Beri tahu kami pemikiran dan pendapat Anda di komentar di bawah.

spot_img

latest articles

explore more