spot_img
14.4 C
London
spot_img
HomeNewsTelegram Premium dengan Stiker dan Reaksi Eksklusif Sekarang dalam Beta

Telegram Premium dengan Stiker dan Reaksi Eksklusif Sekarang dalam Beta

Dengan tujuan untuk memonetisasi platform perpesanan populernya, Telegram kini memiliki layanan berlangganan dengan fitur eksklusif dan berbayar untuk pengguna. Ini hadir sebagai bagian dari beta iOS terbaru Telegram dan hadir sebagai tambahan pesan berbasis iklan dan fitur premium yang diumumkan sebagai bagian dari strategi platform pada tahun 2020. Berikut detailnya.

Telegram Beta Sekarang Memiliki Stiker dan Reaksi Premium

Telegram, sebagai bagian dari iOS beta versi 8.7.2, memiliki memperkenalkan stiker dan reaksi eksklusif, sesuai dengan Saluran Beta Telegram. Ini adalah pertama kalinya langganan Telegram Premium muncul.

Terungkap bahwa stiker dan reaksi eksklusif ini tidak akan terlihat oleh pengguna gratis dan telah diletakkan di belakang spanduk, yang meminta pengguna untuk “Buka reaksi tambahan dan stiker premium.“Orang yang ingin mendapatkan akses harus mendaftar.

Namun, tidak ada kabar tentang detail harga dan ketersediaan paket berlangganan sampai sekarang. Sesuai laporan oleh Polisi Android, daftar stiker dan reaksi termasuk stiker bebek menangis, reaksi badut, reaksi jempol ke bawah, dan banyak lagi. Anda dapat memeriksa apa saja yang termasuk di sini.

stiker dan reaksi premium telegram
Gambar: Polisi Android

Dikatakan bahwa Telegram Premium awalnya akan tersedia untuk pengguna iOS dan pada akhirnya akan menjangkau pengguna Android juga. Meski begitu, kami masih belum tahu kapan layanan berlangganan dengan fitur premium ini akan menjangkau khalayak umum.

Upaya monetisasi Telegram mirip dengan platform media sosial lain yang hadir dengan model mereka. Awal tahun lalu, Twitter memperkenalkan paket berlangganan Blue dengan fitur eksklusif dan berbayar, termasuk tombol undo untuk pengguna.

Kami masih menunggu detail lebih lanjut tentang ini dan masih harus dilihat apa semua fitur Telegram akan berada di bawah bagian “berbayar” dan mana yang tetap gratis. Kami akan terus memberi tahu Anda tentang detail tersebut saat detail lainnya muncul. Karenanya, pantau terus dan beri tahu kami pendapat Anda tentang layanan berlangganan berbayar Telegram di komentar di bawah.

spot_img

latest articles

explore more