spot_img
14.7 C
London
spot_img
HomeNewsTesla Menarik 48.000 EVs Karena Masalah Speedometer

Tesla Menarik 48.000 EVs Karena Masalah Speedometer

Ngorbit.id – Pad Minggu ini, Tesla telah melakukan penarikan kembali untuk masalah perangkat lunak di lebih dari 48.000 kendaraan listrik Model 3. Menurut NHTSA, masalah dengan “mode trek” mencegah tampilan menunjukkan pembacaan kecepatan yang tepat.

Meskipun secara teknis ini adalah “penarikan” dalam pengertian tradisional, sebagian besar penarikan Tesla tidak sama dengan pabrikan mobil biasa. Itu karena Tesla dapat dengan cepat merilis pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki banyak masalah kecil, dan itulah yang terjadi minggu ini.

Pada kendaraan Tesla Model 3 tertentu, saat mobil dalam “mode trek”, layar menunjukkan kecepatan tanpa unit kecepatan yang sesuai (mph atau km/jam), yang bertentangan dengan pedoman federal. Jadi saat mobil masih menunjukkan kecepatan, artinya pengemudi tidak membabi buta, itu masih belum memenuhi standar hukum.

Perlu dicatat bahwa ini bukanlah tindakan penarikan Tesla yang pertama atau terakhir. Sebagian besar dari mereka telah menyertakan penarikan pembaruan perangkat lunak opsional, seperti pengereman hantu yang dialami beberapa pengemudi setelah pembaruan OTA self-driving. Belum lagi akhir tahun lalu, ia mengeluarkan pembaruan untuk menonaktifkan gameplay di tampilan infotainment depan saat kendaraan sedang bergerak.

Biasanya, pemilik harus membawa kendaraan ke dealer atau toko lokal untuk diperbaiki saat kendaraan menerima penarikan. Dengan sebagian besar penarikan Tesla, Anda akan dapat dengan mudah menerapkan perangkat lunak terbaru dari kenyamanan rumah Anda sendiri. Pada dasarnya, ini bukan masalah besar, dan ini adalah penarikan pembaruan perangkat lunak over-the-air yang cepat.

Tesla mengatakan penarikan terbaru ini adalah masalah kecil yang ditemukan secara internal, kemudian menghubungi NHTSA. Pembuat mobil mengatakan tidak ada indikasi kecelakaan atau cedera akibat masalah tersebut. Penarikan tersebut mencakup model tahun Kinerja Model 3 2018-2022, menjalankan rilis firmware 2021.44.25 atau lebih baru, hingga versi 2022.12.

Menurut Tesla, pembaruan perangkat lunak baru untuk Track Mode mulai diluncurkan sekitar 19 April, dan sebagian besar pemilik kendaraan seharusnya sudah menjalankannya atau akan segera menerimanya. Either way, Tesla akan mengirimkan semua pemilik yang terkena dampak pemberitahuan penarikan dalam beberapa bulan ke depan.

spot_img

latest articles

explore more